Harapan Kebahagiaan

Friday 5 October 2012

Andai saja kamu tahu, di dunia ini terdapat banyak hal yang sangat berharga. Hal berharga di setiap pandangan orang itu pasti berbeda-beda. Umumnya seperti gunung emas, segenggam berlian, gemerlap puncak karir, dan berbagai hal yang berharga lainnya. Aku tidak menampik hal seperti itu, namun ku rasa ada yang lebih berharga dari itu semua yaitu setumpuk harapan kebahagiaan. Harapan kebahagiaan yang tak dapat terprediksikan akan keberadaannya. Entah itu dapat terwujud ataukah hanya sebuah harapan?

Ketika semua orang mengharapkan sesuatu yang berharga, mereka merasakan kesenangan di dalam hatinya, ketika mereka menyadari akan harapan yang hampir saja terwujud maka tumbuhlah kebahagiaan yang tidak dapat terlukiskan sekalipun oleh lukisan indahnya surga. Dengan segala tantangan telah dilewati untuk mencapai harapan itu. Jurang terjal sekalipun dilalui untuk mendapatkan bunga yang indah. Angin badai yang begitu kuat dengan mudahnya dihempas oleh kekuatan kecil dalam diri untuk sampai pada hamparan pulau yang begitu mempesona. Dinginnya salju di kutub utara yang teramat sangat, dapat terkalahkan oleh kehangatan hati kala harapan itu menghampiri.
Namun ketika mengetahui akan kepalsuan harapan, harapan yang benar-benar tidak dapat diwujudkan, maka dia akan merasakan kekecewaan yang sangat dalam. Segala usaha pun menjadi sia-sia, tak guna dan tak berarti. Semua yg ada di dunia ini seolah-olah menertawai akan segala pengorbanan kita. Seolah-olah mereka berkata "itulah ketidak adilan bagi orang yang terlalu mengharapkan sesuatu yang berlebihan". Dalam hati kecil pun menangis lirih, dan berkata "Tuhan, salahkah bila aku ingin mendapatkan sedikit kebahagiaan?"


1 comments:

  1. Unknown said...:

    kata-katanya bagus
    Puitis.

    @teguh_gracias

Post a Comment